google-site-verification:google853a3110870e4513.html "Trump dan Rusia" - Hikmah

Translate

"Trump dan Rusia"


1. Lama tidak nulis, karena kalau berlama-lama nulis lewat smartphone mata terasa agak panas. Rencananya lewat pc atau laptop saja, atau tetap via smartphone namun singkat-singkat saja, prinsipnya cukup untuk transfer ilmu pengetahuan.

2. Kompas hari ini, bersumber dari The Washington Post, CIA melaporkan adanya campur tangan Rusia dalam pemilu AS kemarin. Caranya dengan mendiskreditkan Hilarry melalui peretasan surat-surat elektronik kemudian dikirim ke Wikileaks lalu disebar ke publik.

3. Kongres Amerika membentuk panel penyelidikan, yang hal ini membuat dilema Partai Republik. Pada satu sisi Trump adalah capres (dan terpilih) dari Partai Republik, namun di sisi lain mereka jelas tidak mau pihak asing mengaduk-aduk sistim politik AS. Karena jika benar laporan dari The Washington Post tersebut, pasti sangat memalukan. Sehingga Partai Republik ingin panitianya dari komite intelijen dari senat dan DPR, sementara Partai Demokrat menginginkan tim independen.

4. Sekarang ini, disinformasi dan penyebaran berita bohong melalui kecanggihan teknologi, menjadi musuh yang mengkhawatirkan sejumlah negara. Karena terbukti bisa memecah belah rakyat, dan bisa menjatuhkan lawan politik. Di Indonesia kasus sistim penyesatan informasi melalui berita bohong telah diangkat oleh TV One pada bulan November 2016. 


(link rekaman youtube disini : https://www.youtube.com/watch?v=PO-4IxoTRaY)

5. Yang bisa menjadi renungan dan pembelajaran.
    a. Negara sebesar Amerika dengan teknologi modernnya, profesionalisme aparat intelijennya, masyarakatnya yang melek teknologi informasi, kuat berfikir rasionalnya, terdidik secara formal, masih bisa diaduk-aduk, dipermainkan dan dicurangi oleh pihak asing. Apalagi negara yang masih berkembang dan terbelakang.

    b. Demikian luar biasa informasi yang menyesatkan jika digandengkan dengan tokoh yang telah dikenal luas, teknologi penyebaran, waktu yang tepat dan ada kasus permukaannya.

    c. Kalau dalam al-Qur’an, umat islam telah dibekali Allah untuk menghadapi informasi yang menyesatkan yaitu dengan cara krosscek, penyelidikan atau menyerahkan pada pemimpinnya yang dipercaya sekiranya tidak ada waktu untuk krosscek atau melakukan penyelidikan.


Wassalam...
—---------------------—
by. ⁠Imron Hamzah
[diedit seperlunya tanpa bermaksud merubah subtansi isi]
Share on Google Plus

About Unknown

“Dari Sufyan bin Abdullah radhiyallaahu’anhu, ia berkata: aku berkata wahai Rasulullah! Katakanlah padaku tentang islam dengan sebuah perkataan yang mana saya tidak akan menanyakannya kepada seorang pun selain kepadamu. Nabi Shalallaahu Alaihi Wassalaam menjawab: “katakanlah: Aku beriman kepada Allah, kemudian jujurlah kepada iman-mu(istiqamah)." Hadist Riwayat Muslim