google-site-verification:google853a3110870e4513.html Peta Halaman - Hikmah

Translate

Peta Halaman


Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh...

" Jalan di dunia Islam layaknya 剣道 sangatlah panjang dan dalam, bahkan tiada akhirnya. 
Sehingga membutuhkan seumur hidup untuk kami mempelajarinya. "

Bagaikan bunga-bunga Sakura yang merupakan lambang kehidupan dan kematian, lambang kesementaraan dan kefanaan hidup ini. Bunga sakura indah bermekaran hanya dua minggu saja, setelah itu dia akan layu berguguran tertiup angin, mati lalu hilang. Hal ini melambangkan kehidupan manusia yang begitu singkat. Lahir, hidup lalu mati.

Di dalam hidup sakura yang singkat itu, dia membawa keindahan, wangi dan semarak hidup bagi yang menikmatinya. Hidup yang singkat tetapi memberi kebahagiaan dan makna bagi banyak orang. 

Hidup yang begitu singkat tetapi berarti.

Acquaintance Islam atau belajar mengenal tentang kehidupan Islam adalah blog yang kami bangun dengan tujuan sebagai sarana untuk belajar menyerahkan diri dan mengingat kembali tentang ajaran-ajaran islam, kami membagun blog ini dengan menyajikan wacana-wacana tentang islam dengan sudut pandang sosial. 

Kami menyadari bahwa banyak wacana-wacana islam di berbagai sudut dunia dengan masing-masing pendekatan dengan mencoba untuk menyajikan informasi tentang islam sebagai jalan untuk mengajak kebaikan demi mencari ridha Allah SWT sebagai bekal pahala untuk melanjutkan kehidupan di alam selanjutnya. 

Namun, Perlu kita sadari nilai ditakdirkan di dunia ini selalu mempunyai dua persimpangan, begitu juga nilai dalam Islam dapat menjadi obat untuk menyembuhkan penyakit jika dilakukan dan di tangani dengan tepat tapi juga menjadi racun jika dilakukan dengan asal dan serampangan tanpa ukuran yang jelas. Sehingga menurut kacamata kami islam bernilai obat jika mempuyai pengaruh perubahan positif bagi kehidupan sosial di lingkungan kita dan akan menjadi racun jika nilai islam yang kita pahami justru merusak tatanan sosial kehidupan.

Dalam Blog Acquaintance Islam ini kami bagi menjadi Empat Kategori :

1. Syariat Islam
Syariat Islam adalah hukum atau peraturan dasar yang mengatur seluruh sendi kehidupan umat Islam, baik di dunia maupun di akhirat.

2. Akidah Islam
Akidah Islam adalah Bentuk sebuah keimanan dalam islam yang teguh dan pasti, yang tidak ada keraguan sedikit pun bagi orang yang meyakininya.
 
3. Sejarah Islam
Sejarah Islam adalah isu sejarah agama dengan pendekatan Islam dari mulai turunnya wahyu pertama pada tahun 610 yang diturunkan kepada rasul yang terakhir sampai sekarang.

4. Sosial
Pendekatan Sosial adalah isu yang diangkat dari sosial indonesia dengan pendekatan Islam yang mencoba memberi gambaran dengan sudut pandang bertujuan pemecahan masalah sosial.
  
Seperti kita melihat sebuah gelas, terkadang setiap orang memaknai sebuah gelas berbeda-beda. ada yang memaknai gelas dengan hanya melihat satu faktor saja seperti melihat dari sudut pandang faktor bentuk berdasarkan warnanya saja atau bentuknya saja atau bahkan dilihat dari alasnya saja sehingga akan banyak terjadinya kesalahan penafsiran. 
 
Begitu juga dengan blog ini bisa jadi apa yang kami sajikan informasi ini mungkin jauh dari kata kesempurnaan namun semoga dapat menjadi refrensi informasi tentang islam bagi kita semua untuk dapat terus melanjutkan tugas-tugas kita di dunia berdasarkan Tauhid sebagai seorang pemimpin bagi diri kita sendiri yang akan dipertanggung jawabkan kelak di hari akhir.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh...


Share on Google Plus

About Unknown

“Dari Sufyan bin Abdullah radhiyallaahu’anhu, ia berkata: aku berkata wahai Rasulullah! Katakanlah padaku tentang islam dengan sebuah perkataan yang mana saya tidak akan menanyakannya kepada seorang pun selain kepadamu. Nabi Shalallaahu Alaihi Wassalaam menjawab: “katakanlah: Aku beriman kepada Allah, kemudian jujurlah kepada iman-mu(istiqamah)." Hadist Riwayat Muslim