google-site-verification:google853a3110870e4513.html Strategi Setan dalam Kacamata Seorang Pemuda Muslim - Hikmah

Translate

Strategi Setan dalam Kacamata Seorang Pemuda Muslim


Hari ketujuh ini akan mengangkat strategi setan menggunakan wanita cantik untuk menjatuhkan ahli ibadah, saya cukil dari buku godaan setan : Ali Hamidy. 

Semoga dapat menjadi ilmu bagaimana langkah setan menaklukkan seorang ahli ibadah dan bisa menjadi ilmu antisipasi, jika menghadapi kejadian yang sama.

Diceritakan dalam suatu riwayat, ada seorang ahli ibadah bernama Abid, dari kalangan bani Israil. Berulangkali setan mengganggunya agar mau meninggalkan ibadahnya dengan berbagai cara, tapi senantiasa mengalami kegagalan. 

Sampai pada suatu saat ia (setan) mendengar perundingan suatu keluarga yang terdiri dari 3 orang laki laki dan satu orang gadis remaja, cantik dan halus budi bahasanya. Perundingan itu tentang sulitnya menitipkan adik perempuan mereka, karena ketiganya merupakan prajurit yang akan menjalankan peperangan.

Maka setan membisikkan kepada 3 orang itu bahwa tempat terbaik dan aman buat menitipkan adiknya adalah kepada ahli ibadah itu. 

Lalu mereka sepakat dan menyampaikan maksudnya kepada Abid, yang kemudian ditolak oleh Abid dengan tandas dan keras, karena hal demikian akan mendatangkan fitnah. 3 saudara itu mendesak, mereka beralasan kalau Abid menolak dan mereka salah memilih tempat perlindungan maka Abid juga menerima dosanya. 

Akhirnya  Abid tidak kuasa dan menerima, tapi tempat dipisahkan dengan rumah Abid.

Setiap hari Abid membuatkan makanan yang diletakkan di depan rumah, lalu pintunya ditutup lagi. Kemudian gadis itu mendatanginya untuk kemudian mengambil makanan tersebut. Lalu setan membisikkan kepada Abid bahwa sikap itu kurang baik, membiarkan gadis keluar rumah, jika sampai di ganggu orang siapa yang akan disalahkan nantinya. 

Lebih baik  Abid sendiri yang mengantarkan makanan kerumahnya. Lalu dengan berbagai bisikan sangat halus agar ia mengantar makanan itu kedalam rumah, lalu dibisikkan pula kepada Abid supaya wanita tersebut dinasehati, dihibur hatinya, karena ia ditinggal saudaranya.

Ketika sampai pada kedekatan diantara Abid dan wanita tersebut, setan membisikkan agar Abid melakukan hubungan sexual. Maka terjadilah perbuatan zina.

Kemudian setan menakut-nakuti Abid, bahwa namanya akan rusak dan saudara wanita tersebut akan marah. Untuk menjaga nama baiknya, setan membisikkan kepada Abid agar wanita tesebut dibunuh dan langsung dikubur sehingga tidak ada orang yang akan mengetahui. Akhirnya  ia sampai melakukan pembunuhan.

Setelah beberapa tahun saudara-saudara si wanita datang menanyakan adiknya, lalu Abid menjawab ia meninggal karena sakit. 

Lalu Abid mengantarkan saudara-saudara wanita tersebut kekuburnya dan mereka mempercayainya. Suatu saat setan datang melewati mimpi kepada masing-masing saudara si wanita dan menceritakan bahwa adiknya bukan meninggal melainkan dibunuh. Setelah dibuktikan dikuburnya, lalu mereka percaya dan menangkap Abid kesuatu tempat untuk disalib sampai mati.

Saat itu setan mendatangi abid yang akan dibunuh, ia menceritakan bahwa semua ini aku yang merencanakan, tidak ada yang dapat melepaskan hukuman mati kecuali aku, kalau engkau mau taat padaku dan kafir kepada Allah, akan kulepaskan kematianmu. Kemudian abid berikrar kafir kepada Allah dan taat kepada setan, tatkala ia sudah bersumpah, setan itu meninggalkannya, lalu Abid di bunuh dan mati dalam dosa-dosa.

Demikian kisah seorang Abid yang malang.
.
Bagian Analisa.


Saya coba menganalisa, kesalahan abid terletak pada dorongan emosional terlalu iba, takut bisikan dosa ketika ia menelantarkan seorang gadis tapi tidak dibandingkan dengan kedosaannya jika sampai timbul fitnah atau berbuat zina. atau mengukur kemampuan mengendalikan hawa nafsu seksual dalam situasi itu. 

Sehingga ia harus mengalami kedosaan demikian besar. 

Kesalahan lainnya ia masih percaya kepada setan yang sudah menghancurkan hidupnya. 

Bahwa ia mau menolong dari kematian kalau ia mau taat pada setan dan kafir pada Allah. Hingga harus mati dalam kekafiran.

Kasus abid bani israil bisa menjadi pelajaran agar kita tetap berada pada jalan dan ketaatan kepada Allah, apapun yang terjadi dan tetap menggunakan akal yang rasional. Sehingga ia mampu menganalisis tekanan dosa yang dibuat setan untuk menakuti kita.

Analisa kedua tentang perencanaan setan yang menjadikan abid sebagai target yang harus dilumpuhkan baik secara moral, eksistensi diri bahkan kematian. 

Sangat taktis, menggunakan momentum dan segala kemampuan yang dimiliki sampai datang dengan mimpi untuk mengeksekusi targetnya.

Senjata yang diandalkan adalah wanita cantik bagi abid pria, mungkin akan menggunakan lelaki tampan jika menghadapi abid wanita. 

Menggunakan wanita untuk misi rahasia mengingatkan saya pada Cina, Soviet, dan Yahudi  bahkan Yasser arafat. Konon ada yg mengatakan Bung Karno dan para pejabat negara jatuh karena agen wanita cantik. 

Oleh karena itu Allah memerintahkan agar berlindung kepadaNya seperti surat An Naas.
Wassalam.


Taushiyah IAW
Ramadhan hari ke-7
Share on Google Plus

About Unknown

“Dari Sufyan bin Abdullah radhiyallaahu’anhu, ia berkata: aku berkata wahai Rasulullah! Katakanlah padaku tentang islam dengan sebuah perkataan yang mana saya tidak akan menanyakannya kepada seorang pun selain kepadamu. Nabi Shalallaahu Alaihi Wassalaam menjawab: “katakanlah: Aku beriman kepada Allah, kemudian jujurlah kepada iman-mu(istiqamah)." Hadist Riwayat Muslim